Pembentukan Komda Lansia Kecamatan Kotabaru

Kamis, 19 September 2019 | 10:59:01 WIB | Dibaca: 52 Kali



Rapat Pembentukan Komda Lansia Kecamatan Kotabaru

Kecamatan Kotabaru, Kamis, 29/08/2019. Rapat Pembentukan Komda Lansia Kecamatan Kotabaru yang di hadiri oleh Camat Kotabaru, Sekretaris Camat Kotabaru, Lurah Se-Kecamatan Kotabaru, Kasi Kesos Kecamatan Kotabaru dan perwakilan Masyarakat Lansia setiap Kelurahan Se-Kecamatan Kotabaru.

Pemerintah tidak pernah mengesampingkan kelompok warga lanjut usia (lansia). Untuk mendukung program-program yang memperhatikan lansia, pembentukan Komda Lansia guna memberikan jaminan kepada lansia untuk mendapatkan pelayanan publik yang baik dan mendapatkan bantuan untuk tetap produktif dan mandiri.

anggota Komda lansia kecamatan terdiri dari Unsur terkait yang memiliki peranan penting dalam rangka membangun Kota Jambi menuju Kota ramah lansia pada tahun 2020.

Pemerintah Kota Jambi ingin menjamin semua lansia mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan bagi yang tidak mampu akan diberikan jaminan melalui program Kota Jambi bugar, yang BPJSnya akan dibiayai. Kelompok lansia yang terlantar, yang sudah tidak bisa melakukan apa-apa dan kita akan berikan bantuan langsung.

Selain itu, sarana dan prasarana pendukung untuk lansia sudah disediakan, seperti di depan kantor walikota terdapat zona bagi lansia. Lalu, Pemkot juga akan menyiapkan taman pongko dan nantinya akan di berikan fasilitas.

Dalam hal pelayanan publik seperti puskesmas, terdapat beberapa puskesmas sudah mengembangkan pelayanan khusus kepada lansia.


Pengaduan Masyarakat Online

Informasi jati diri dan isi pengaduan tidak akan ditampilkan dihalaman website ini dan kami akan merahasiakan jati diri Anda. Identitas anda akan kami jaga dan lindungi secara hukum.