LURAH SIMPANG III SIPIN IKUT LOMBA KELURAHAN BERPRESTASI TINGKAT KOTA JAMBI

Rabu, 27 Maret 2019 | 00:19:50 WIB | Dibaca: 140 Kali

Oleh: Kelurahan Simp. III Sipin


Lurah Simpang III Sipin Bersama Sekcam Kotabaru

          Setelah melalaui seleksi oleh Camat Kota Baru Feriadi,S.Sos dan menetapkan dengan Surat Keputusan, maka Kelurahan Simpang III Sipin untuk mengikuti Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota Jambi Tahun 2019 .Dalam paparannya pada saat presentase Lurah Simpang III Sipin (Yusri Martinus,SE) memperkenalkan profil dirinya, sejarah singkat kelurahan, Monografi dan struktur organisasi dan data pelengkap lainnya, serta data lembaga yang ada di kelurahan Simpang III Sipin. Turut hadir pada saat  kegiatan Lomba tersebut seperti Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua LPM, Ketua LAM, Ketua FKPM, Ketua Forum RT, Ketua FK-PPNS, Ketua Kelompok Lansia, Ketua Lembaga Kesejahteraan  sosial (LKS)  , Ketua TP PKK beserta Kadernya, Ketua Karang Taruna Kecamatan dan Kelurahan serta Tokoh-Tokoh lainnya. Yusri juga memaparkan tentang beberapa prestasi yang pernah di raih selama kepemimpinannya antara lain pernah mendapat juara pertama pada lomba pengolahan makanan tingkat Propinsi Jambi, LBS, Senam Lansia, Kelompok Hydroponik juara tiga besar pada Lomba  Kelompok PKDRT, Volly putri, Masak serba ikan, Hatinya PKK , serta juara kedua pada lomba pidato yang diikuti oleh ketua TP PKK ( Ratna Eni,S.Pd ). Program unggulan kelurahan Simpang III Sipin adalah memaksimalkan kerja sama yang baik dengan semua lembaga dan lintas sektoral dan pemilik usaha seperti pembudidayaan jamur tiram, Jamu Tradisional dan pengolahan makanan seperti Bakpau dan lainnya.

         Untuk Program unggulan Walikota Jambi DR.H.Syarif Fasha,ME Kampung Bantar dan Program Bangkit berdaya di Kelurahan Simpang III Sipin sangat mendukung terbukti banyaknya perbaikan Jalan lingkungan yang direalisasikan melalui program Bangkit Berdaya dan sudah banyak RT yang mendapat predikat Kampung Bantar. Dalam sambutannya Sekcam Kota Baru ( Rohma,Spt) yang hadir mewakili Camat  mengatakan bahwa kami memilih Kelurahan Simpang III Sipin untuk mengikuti Lomba Kelurahan Berprestasi ini karena berdasarkan penilaian kami bahwa selama kepemimpinan Lurah Simpang III Sipin ( Yusri Martinus,SE) ini banyak perubahan dan kemajuan dan beliau juga berharap Tim Penilai dapat memberikan kesempatan kepada Kelurahan Simpang III Sipin untuk menjadi juara. Mengakhiri presentasenya Yusri mengucapkan terimakasih kepada Kecamatan dan semua pihak yang telah mmembantu, kedepan kami akan terus meningkatkan kinerja terutama kami akan mengoptimalkan pendataan karena suksesnya suatu program tentunya diawali dengan optimalnya suatu data ujarnya.

 


Pengaduan Masyarakat Online

Informasi jati diri dan isi pengaduan tidak akan ditampilkan dihalaman website ini dan kami akan merahasiakan jati diri Anda. Identitas anda akan kami jaga dan lindungi secara hukum.