POS KAMLING SIMPANG III SIPIN DAPAT BANTUAN

Selasa, 29 Januari 2019 | 10:02:22 WIB | Dibaca: 307 Kali

Oleh: Kelurahan Simp. III Sipin


SIMPANG III SIPIN Selasa (15/01/2019 ), Dalam rangka menjaga Keamanan, Ketentraman dan ketertiban Umum dilingkungan Kelurahan Simpang III Sipin Kecamatan Kota Baru Kota Jambi.
Selasa (15/01) Lurah Simpang III Sipin ( Yusri Martinus,SE) didampingi Babinkamtibmas (Bribka.M.Hafit) dan Kasi Trantib (Fahrul Rozi,SE) menyampaikan bantuan Peralatan Poskamling dan Siskamling kepada 18 orang Ketua Rt yang memiliki Poskamling dan Siskamling aktif. berupa senter,lampu cas,jas hujan,pentungan,papan tulis dan dispenser.
Yusri mengatakan bahwa bantuan ini adalah sebagai bentuk perhatian Pemerintah kepada Poskamling dan Siskamling yang ada di Kelurahan untuk lebih bersemangat dalam meningkatkan kewaspadaan menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban dilingkungan Rt masing-masing.
Yusri juga menjelaskan bahwa manfaat dari Ronda Siskaling ( Distem Keamanan lingkungan ) adalah:
1.Menjaga keamanan dari pencurian, perampokan, maupun pelanggaran lain yang melanggar norma-norma hukum, norma susila maupun norma-lain yang berlaku di Masyarakat.
2.Sebagai upaya antisipasi dalam penanganan masalah yang ditimbulkan karena adanya gangguan keamanan Masyarakat, musibah dan bencana alam.
3.Sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antar Masyarakat, karena bagian dari seluruh Masyarakat akan diikut sertakan dalam jadwal ronda Siskamling dengan penjadwalan/piket.
Babinkamtibmas ( Bribka M.Hafit) juga menjelaskan bahwa Poskamling dan Siskamling Rt 06 pernah menjadi juara kedua Poskamling dan Siskamling terbaik pada lomba Tingkat Kecamatan Kota Baru yang dilaksanakan oleh Camat Kota Baru ( Feriadi,S.SOS) beberapa bulan yang Lalu.


Pengaduan Masyarakat Online

Informasi jati diri dan isi pengaduan tidak akan ditampilkan dihalaman website ini dan kami akan merahasiakan jati diri Anda. Identitas anda akan kami jaga dan lindungi secara hukum.