JANGAN MELARANG PAKAI HIJAB DAN BUSANA MUSLIMAH

Jumat, 11 Januari 2019 | 09:29:54 WIB | Dibaca: 246 Kali

Oleh: Kelurahan Simp. III Sipin


SIMPANG III SIPIN Jumat (11/01/2019), Menindak lanjuti Surat Edaran Walikota Jambi Nomor 451/025/Kesra Tentang PEMAKAIAN HIJAB DAN BUSANA MUSLIMAH Lurah Simpang III Sipin bersama Babinkamtibmas beserta Staf Kelurahan melaksanakan sosialisasi terkait Surat edaran ( SE ) tersebut ke pelaku Usaha MM sentosa,Fess One,RS.MMC dan Detines Karoke Afgan.
Surat Edaran itu sudah dikeluar Walikota Jambi DR.H.Syarif Fasha,ME sejak Senin (7/1) kepada seluruh pelaku usaha, sekolah dan Lembaga Pendidikan serta Rumah sakit yang ada di Kota Jambi. Lurah Simpang III Sipin mengatan Pemerintah sudah mengantongi data pelaku usaha, sekolah, Lembaga pendidikan dan Rumah sakit yang masih melarang umat Muslim menggunakan Hijab dan Pakaian Muslimah.
Adapun bunyi dari SE adalah Dalam rangka menghormati keyakinan menjalankan Syariat Agama dan guna menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama sebagai wujud Masyarakat Kota Jambi yang berakhlak dan berbudaya maka disampaikan kepada 1.Pelaku usaha 2.Sekolah dan Lembga-Lembaga pendidikan 3.Rumah sakit, Untuk tidak melarang
Karyawan/Pekerja/Siswa yang berbeda keyakinan dalam hal pemakaian Hijab dan Busana Muslimah pada waktu bekerja/belajar yang tetap mengacu kepada peraturan dan ketentuan yang berlaku di masing-masing tempat.
Lurah Simpang III Sipin menjelaskan bahwa untuk (SE) ini tentu akan ada sangsinya bagi yang melanggar.


Pengaduan Masyarakat Online

Informasi jati diri dan isi pengaduan tidak akan ditampilkan dihalaman website ini dan kami akan merahasiakan jati diri Anda. Identitas anda akan kami jaga dan lindungi secara hukum.