Pembinaan Administrasi Pemerintahan Kelurahan dan RT

Selasa, 23 Oktober 2018 | 14:50:54 WIB | Dibaca: 216 Kali



Camat Kotabaru Membuka Acara Pembinaan Administrasi

Kotabaru, Selasa 23/10/2018. Selasa pagi bertempat di Aula Kecamatan Kotabaru,yaitu agenda rutin pemerintahan kecamatan Kotabaru yang setiap tahunnya dilaksanakan, ini merupakan pembinaan kepada kelurahan dan RT dalam wilayah kecamatan Kotabaru pada semester II ditahun 2018. Kegiatan ini di buka langsung oleh Camat Kotabaru ( Feriadi, S.Sos ) dalam sambutannya Camat Kotabaru menyampaikan beberapa hal penting tentang masalah peran dan fungsi Ketua RT, yang mana ketua RT merupakan ujung tombak pembangunan dan keamanan maupun ketertiban wilayah, dan kegiatan ini pun menghadirkan nara sumber dari beberapa instansi pemerintahan yaitu  kantor Imigrasi Kanwil Jambi, Badan Pertanahan Nasional Kota Jambi, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jambi, dan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Jambi.


Yang mana dalam pembinaan ini dipesankan dari nara sumber bahwa RT harus ikut serta dan aktif menginformasikan dan melaporkan tentang keberadaan warga negara asing maupun pekerja asing kepada pihak ke Imigrasian apakah nantinya mereka berada diwilayah setempat mereka sebagai penduduk legal ataupun ilegal, dari BPN sebagai Ketua RT kita pun juga harus mengetahui batas wilayahnya masing-masing dan juga  sebagai penyambung informasi tentang pengurus administrasi pertanahan dan membantu menyelesaikan masalah tanah sengketa, dan masih berhubungan dengan pajak bumi dan bangunan untuk pembangunan kota Jambi dan juga tentang masalah administrasi kependudukan agar masyarakat untuk tertib administrasi kependudukan.


Para peserta yang hadir semua ketua RT dilingkungan Kecamatan Kotabaru berjumlah 177 RT dan 5 Kelurahan, pesertapun semua  aktif bertanya jawab dengan nara sumber di sesi tanya jawab. Dalam hal ini juga camat kotabaru menyerahkan secara simbolis insentif ketua RT bulan juli dan agustus.
Kegiatan pun selesai sampai jam 12.00 Wib dilanjutkan dengan ramah tamah dan sholat berjamaah di Mushola Kecamatan Kotabaru.


Pengaduan Masyarakat Online

Informasi jati diri dan isi pengaduan tidak akan ditampilkan dihalaman website ini dan kami akan merahasiakan jati diri Anda. Identitas anda akan kami jaga dan lindungi secara hukum.