Pembinaan RT Se-Kecamatan Kotabaru Kota Jambi

Senin, 30 Oktober 2017 | 15:58:55 WIB | Dibaca: 523 Kali



Rangkaian Kegiatan Pembinaa RT

Kotabaru,Kamis Siang ( 26/10/2017) Di Aula Kantor Camat Kotabaru Yang di buka langsung oleh Camat Kotabaru ( Feriadi, S.Sos) dan dihadiri oleh Kadishub Kota Jambi, Kapolsek Kotabaru, Kabid Pol PP Kota Jambi( Selaku Nara Sumber ), dan Seluruh Ketua RT Se-Kecamatan Kotabaru

Acara ini diawali dengan Doa oleh Ketua masjid Nur Rahman ( Datuk muhili ) dan dilanjutkan dengan pemberian insentif Ketua RT secara simbolis yang diserahkan kepada ketua Forum RT masing-masing kelurahan se-Kecamatan Kotabaru.

Dalam Sambutannya  Camat Kotabaru menyampaikan tujuan pembinaan RT ini dilaksanakan untuk memberikan wawasan, Penertiban Administrasi, serta meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, dalam kegiatan ini nantinya ada beberapa hal yang akan di sampaikan oleh para narasumber, seperti masalah Lalu lintas, tertib parkir, dan perwal penderekan mobil yang parkir sembarangan, dari kapolsek dan kasat Pol PP akan memberikan arahan tentang keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Kadishub Kota Jambi ( Saleh Ridha, S.STP ) selaku narasumber menyampaikan kepada semua ketua RT, bahwa menutup jalan untuk acara pernikahan dan apapun diperbolehkan tetapi melapor terlebih dahulu babinkamtibmas, dinas-dinas terkait dan juga kepolisian, agar bisa mengatur lalu lintas.

Mukhatab, SE selaku  narasumber dari Polisi Pamong Praja Kota Jambi menyampaikan satpol PP kota Jambi sekarang sudah menjadi satpol PP terbaik di Prov. Jambi, selain itu iya juga memberikan arahan kepada ketua RT agar menghimbau masyarakat terutama orang tua untuk menjaga anaknya, karena saat ini banyak sekali anak yang terpengaruh pergaulan yang tidak jelas dan bisa merusak kepribadian mereka, masyarakat dihimbau untuk memperhatikan pergaulan anak-anaknya terutama terhadap pergaulan anak punk, pergaulan anak sudah dipastikan tidak baik lagi, karena anak punk banyak menggunakan lem dan obat-obatan  terlarang seperti narkoba, selain itu juga tentang poskamling, bahwa poskamling Kotabaru semuanya aktif dan sangat baik sekali, lomba SISKAMLING yg diadakan sebelumnya adalah sebagai inovasi yang bagus karena mampu menjadi acuan terhadap RT lainnya untuk lebih aktif lagi didalam kegiatan poskamling sehingga membantu keamanan dan ketertiban lingkungan.

Acara juga diisi dengan  tanya jawab oleh ketua RT kepada nara sumber, semoga kegiatan ini menjadikan mutu pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat. karena Ketua RT Merupakan garda terdepan pelayanan Pemerintahan terhadap masyarakat. Dan dilanjutkan dengan Ramah Tamah.


Pengaduan Masyarakat Online

Informasi jati diri dan isi pengaduan tidak akan ditampilkan dihalaman website ini dan kami akan merahasiakan jati diri Anda. Identitas anda akan kami jaga dan lindungi secara hukum.